Pages

Jumat, 22 November 2013

Tugas Mata Kuliah Bahasa Inggris. Business Letter




Tugas Mata Kuliah Bahasa Inggris
Berikut saya bagikan pengertian jenis-jenis surat bisnis dalam bahasa inggris:

1. Making An Inquiry
Function : When you are requesting more information about a product or service. This type of business letter tends to include specific information such as product type, as well as asking for further details in the from of brochures, catalog, telephone cintact, etc. Making inquiries can also help you keep up on your  competition. Use this letter template to ensure you receive a prompt reply.

Ketika anda menanyakan informasi lebih lanjut mengenai produk atau jasa. Maka Jenis surat bisnis seperti ini yang cenderung diberikan untuk memberikan informasi tertentu seperti jenis produk, serta rincian lebih lanjut yang terkandung dalam brosur, katalog, contact telepon, dll. Membuat surat permohonan penawaran juga dapat membantu anda tetap bersaing didunia kerja. Dengan menggunakan  ini untuk memastikan anda menerima balasan secepatnya.

2. Sales Letters
Function : Are used to introduce new products to new customers and past client. It’s important to outline an important problem that needs to be solved and provide the solution in sales letters. This example letter provides an outline, as well as important phrases to use when sending out a wide variety of sales letters. Sales letters can be improved through  the use of personalization in some means in order to ensure attention.


Biasa digunakan untuk memperkenalkan produk baru kepada pelanggan baru maupun kepada klien lama. Dalam surat ini lebih ditekankan kepada masalah yang harus diselesaikan serta menyediakan solusinya. Contoh surat ini memberikan garis besar, serta informasi penting untuk digunakan ketika mengirimkan berbagai macam jenis surat penjualan. Surat penjualan dapat ditingkatkan tergantung macam kebutuhan tertentu, dan situasinya.



3. Replying to an Inquiry 

Function : Are one of the most important business letters that you write. Successfully replying to an inquiry can help you complete a sale or lead to new sales. Customers who make inquiries are interested in specific information, and are excellent business prospects. Learn how to thank the customers, provide as much information as possible, as well as make a call to action for a positive outcome.


Adalah salah satu surat bisnis yang paling penting yang anda tulis. Keberhasilan anda merespon surat penawaran yang anda terima, dapat membantu anda mendapatkan penjualan pada pelanggan lama anda ataupun membawa anda kepada penjualan baru pada pelanggan baru. Pelanggan yang membuat surat permohonan penawaran lebih tertarik pada informasi yang spesifik, dan prospek bisnis yang baik. Pelajari cara untuk berterima kasih kepada pelanggan, memberikan informasi sebanyak mungkin, serta menindak lanjutin lewat telepon untuk mendapatkan hasil yang positif.



4. Account Terms and Condition

Function : When a new customer opens an account it is essential to inform them of account terms and conditions. If you run a small business, it is common to provide these terms and conditions in the form of a letter. This guide provides a clear example on which you can base you own business letters providing account terms and conditions.


 Ketika pelanggan baru membuka rekening adalah penting untuk memberitahu mereka tentang syarat dan ketentuan yang berlaku. Jika anda menjalankan bisnis kecil, ini adalah hal yang umum untuk menyediakan syarat dan ketentuan dalam bentuk surat. Panduan ini memberikan contoh yang jelas di mana anda dapat membuat surat bisnis anda sendiri yang menyertakan syarat dan kondisi akun.



5. Letters of Acknowledgment

Function : For legal purposes letters of acknowledgment are often requested. These letters are also referred to as letters of receipt and tend to be rather formal and short. These two example letters will provide you with a template to use in your own work and can be easily adaptend for a number of purposes.


 Untuk absahan hokum, surat kesepahaman sering diminta. Surat-surat ini juga dikaitkan sebagai surat persetujuan dan isinya cenderung agak formal dan lebih pendek. Kedua contoh surat ini akan disediakan bagi anda disertai dengan contoh yang dapat digunakan dalam pekerjaan anda sendiri dan dapat dengan mudah dipraktekkan untuk beberapa tujuan.



6. Placing an Order

Function : As a business person, you will often place an order- especially if you have a large supply chain for your product. This example business letter provides an outline to make sure your order placement is clear so that you receive exactly what you order.


Sebagai seorang pebisnis, anda akan sering membuat pesanan, terutama jika anda memiliki rantai pasokan yang besar untuk produk anda. Jenis surat bisnis seperti  ini memberikan garis besar untuk memastikan penempatan pesanan anda jelas sehingga anda menerima tepat seperti apa yang anda pesan.



7. Making a claim

Function : Unfortunately, from time to time it is necessary to make a claim against unsatisfactory work. This example business letter provides a strong example of a claim letter and includes  important phrases to express your dissatisfaction and future expectations when making a claim.


Sayangnya, dari waktu ke waktu hal ini diperlukan untuk membuat klaim terhadap pekerjaan yang tidak memuaskan. Jenis surat bisnis seperti ini  memberikan contoh yang kuat dari surat klaim dan termasuk frase penting untuk mengungkapkan ketidakpuasan anda dan ekspektasi di masa depan ketika membuat klaim.



8. Adjusting a claim

Function : Even the best business may make a mistake from time to time. In this case, you may be called upon to adjust a claim. This type of business letter provides and example to send to unsatisfied customer making sure that your address their specific concerns, as well as retain them as future customers.


Bahkan bisnis yang sangat baik pun dapat membuat kesalahan dari waktu ke waktu. Dalam hal ini, anda mungkin diminta untuk menyesuaikan klaim. Jenis surat bisnis seperti ini menyediakan dan contoh untuk mengirim ke pelanggan puas memastikan bahwa alamat anda keprihatinan khusus mereka, serta mempertahankan mereka sebagai pelanggan masa depan.



9. Cover letters

Function : Are extremely importans when applying for a new position. Cover letter should include a short introduction, highlight the most important information in your resume and elicit a positive response from your prospective employer. These two examples of cover letter are part of a larger section on the site providing all the information you will need on talking and interview in an English during your job search.


Merupakan suatu hal yang sangat penting saat melamar posisi baru. Surat lamaran harus mencakup pengenalan singkat, kedepankan informasi yang paling penting dalam resume anda dan usahakan untuk mendapatkan respon positif dari calon bos anda. Kedua contoh surat lamaran ini merupakan bagian dari bagian yang lebih besar di situs yang menyediakan semua informasi yang anda butuhkan pada saat kita berbicara dan wawancara dalam bahasa Inggris selama pencarian kerja.



Sekian yang dapat saya bagikan.

semoga bermanfaat.

1 komentar:

  1. terimakasih.. Ini sangat membantu untuk tugas kuliah saya.. God Bless

    BalasHapus